Kamis, 24 Mei 2018 | 16:36 WIB

Peringkat PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) Tetap “idA-“

Kamis, 06 Desember 2012 / market / pefindo/aaz

Jakarta, investorpialang.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) menetapkan peringkat PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) tetap “idA-“ pada rilisnya Kamis (6/12) . Peringkat ini mencerminkan posisi bisnis perusahaan yang stabil dan marjin keuntungan yang membaik, proteksi arus kas yang kuat, dan prospek industri unggas yang potensial di Indonesia dalam.

Namun, hal ini dibatasi oleh ekspansi agresif perusahaan yang dapat berefek negative pada struktur permodalan, resiko yang timbul akibat penetrasi pasar baru dan volatilitas biaya bahan baku.,

Disamping itu, PEFINDO menetapkan peringkat “idAAA(bg)” untuk Obligasi I/2008 perusahaan, peringkat obligasi tersebut mencerminkan peringkat PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) yaitu “idAAA” sebagai penjamin dari Obligasi I/2008 senilai Rp300 miliar yang akan jatuh tempo pada bulan Maret 2013 dimana telah disiapkan cadangan untuk pembayaran obligasi tersebut sebesar Rp150 miliar.

MAIN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pakan unggas, pembibitan dan perdagangan anak ayam usia sehari (DOC), ayam pedaging dan juga akan bergerak dalam bidang makanan olahan.

Struktur pemegang saham MAIN per  30 September 2012 mayoritas dimiliki oleh Dragon Amity Ltd, Mauritius sebanyak (59,1%), sisanya dimiliki oleh OSK Investment Bank Bhd (5,0%) dan masyarakat (35,9%).

Pemilik utama MAIN adalah Lau Family yang juga menjalankan bisnis perunggasan di Malaysia yaitu Leong Hup Holding Sdn Bhd dan Emivest Berhad.

Dibaca : 2038 kali
Baru dibaca Terpopuler